Home » , » Lemari Besi Tahan Api - Melindungi Properti Anda Dari Kerusakan Alam

Lemari Besi Tahan Api - Melindungi Properti Anda Dari Kerusakan Alam

Salah satu pelajaran yang diajarkan oleh orang tua kita saat anak-anak adalah untuk tidak bermain dengan api. Meskipun manusia telah belajar bagaimana memanfaatkan kekuatan api untuk meningkatkan kehidupan,Namun ada satu hal penting yang harus kita ingat dalam kelangsungan hidup kita yaitu bahwa kita tidak bisa mengendalikan segala sesuatu di Alam ini.Siapapun yang telah menyaksikan kecepatan dan sifat tak terduga dari api pasti memahami akan kebutuhan untuk melindungi kekayaan dan kehidupan manusia jika peristiwa kebakaran terjadi di rumah atau di kantor anda.Untuk alasan ini,sangat penting untuk mengambil tindakan pencegahan untuk menghindari kehilangan dokumen penting atau properti apabila bencana terjadi di rumah atau kantor Anda.Untungnya saat ini dengan kemajuan teknologi semua hal tersebut bisa menjadi mungkin untuk menjaga aset berharga dan properti kita dengan sedikit perencanaan yang cermat.

Berbagai Jenis dan Tipe Brankas tersedia untuk anda yang menginginkan Media Perlindungan yang dapat memberikan ketenangan pikiran bahwa barang-barang berharga anda aman dan dapat terlindungi dalam peristiwa kebakaran.Sebelum membelinya penting untuk menyadari bahwa tidak semua brankas dirancang sama, dan pertimbangan tertentu harus diberikan kepada nilai dan rating untuk itu semua.Berikut adalah beberapa tips untuk memastikan barang-barang berharga Anda benar-benar dilindungi dalam peristiwa kebakaran.

Memahami terminologi - Ada lemari besi yang tahan api dan lain-lain yang tahan api.Carilah lemari besi tahan api yang dinilai oleh Underwriters Laboratories (UL).

Mempertimbangkan properti yang berbeda -  Anda mungkin memerlukan tingkat perlindungan yang berbeda.Misalnya item yang berbeda akan terbakar pada derajat yang berbeda sehingga Anda harus membeli Brankas yang cocok ratingnya untuk isi yang Anda ingin simpan didalamnya.

Memahami nilai-rating atau grade yang aman api -  Anda harus bisa menentukan berapa kuat Brankas dapat bertahan didalam api dan tetap melindungi properti anda.Ada tiga peringkat yang harus anda ketahui yaitu A,B dan C.Nilai Grade A memiliki peringkat tertinggi,karena mampu melindungi properti Anda selama empat jam dengan suhu mencapai 2.000 derajat Fahrenheit.Setiap Peringkat juga  menentukan tingkat perlindungan yang aman dari Brankas tersebut. Bila ragu-ragu anda bisa memilih peringkat yang lebih tinggi dibandingkan risiko kehilangan properti anda.

Tidak selalu Aman Dari Pencurian - Ketika menentukan Brankas yang bisa melindungi dari peristiwa kebakaran,Anda juga harus memahami bahwa tidak semua lemari besi tahan api tahan terhadap pencurian. Pada kasus ini Anda dapat membeli brankas yang menggabungkan dua fitur tersebut sekaligus,yaitu dengan memilih yang telah diuji untuk melindungi properti Anda dari pencurian dan kebakaran.

Tahan air - Hal yang sangat jelas bahwa dengan adanya api ada kemungkinan kerusakan yang diakibatkan oleh air, namun tidak semua lemari besi tahan api tahan terhadap air.Anda pasti tidak ingin untuk melindungi barang-barang Anda dari api saja tapi juga untuk melindungi mereka dihancurkan oleh air dari musibah Banjir atau selang pemadam kebakaran. Carilah lemari besi Tahan api yang juga tahan air untuk melindungi barang berharga anda dari semua elemen.

Di dunia ini tidak ada yang aman dari bahaya kebakaran.Properti dapat dengan mudah dihancurkan oleh kebakaran,baik itu yang terjadi karena Alam atu yang terjadi karena kesalahan manusia sendiri.Meskipun ada banyak tindakan pencegahan yang dapat diambil untuk membatasi kemungkinan kebakaran,Namun tidak ada jaminan bahwa properti Anda tidak akan beresiko karena kebakaran.Untuk memastikan dokumen dan properti anda yang berharga dan tak tergantikan tidak rusak atau dihancurkan oleh api,salah satu cara adalah dengan berinvestasi dengan menggunakan Brankas yang berkualitas.