Home » , , » Sejarah Brankas

Sejarah Brankas

Sebuah brankas tahan api merupakan investasi yang tak ternilai untuk menyimpan dan melindungi barang-barang Anda yang paling berharga. Lemari besi api pertama ditemukan pada awal abad ke 19, dan desain mereka berevolusi dari waktu ke waktu. Ada berbagai jenis lemari besi yang tersedia di pasar untuk penyimpanan di garasi, rumah atau kantor.


Brankas secara historis dikenal sebagai lemari besi, Pada awal abad ke 19, brankas dipasarkan terutama sebagai pencegah pencurian, tetapi tidak melindungi konten dari api. Menurut risalah pada Depositori Api dan Pencuri-Proof, di Inggris brankas tersebut tidak diperkenalkan sampai mendekati 1.834 ketika William Marr mempresentasikan peningkatan brankas pertama. Dia membuatlapisan perpecahan dari mika yang sangat tipis lembar kertas tipis dan menggunakannya untuk melapisi pelat logam yang membuatnya dapat tahan terhadap api. Daerah antara lapisan kemudian dikemas dengan bahan non-kondusif terhadap panas, seperti tanah liat atau porselen.
 

Pada 1840, Thomas Millner memperkenalkan perbaikan untuk desain ruang berlapis ganda dengan menambahkan pipa atau tabung diisi dengan larutan alkali ke dalam ruang . Tabung-tabung akan meledak bila terkena panas dan dengan demikian debit api-menghalangi cairan atau kelembaban. Pada 1843 David Fitzgerald of New York memperoleh hak paten untuk "Safe Salamander" yang terbuat dari pelat besi yang berat dan penuh dengan lapisan tiga inci dari plester cair Paris sebagai bahan isolasi. Setelah tahun-tahun berlalu, pembuat Brankas bersaing dengan mengganti banyak bahan isolasi alternatif.

       
  
Setiap Brankas yang modern baru di perkenalkan setelah awal 1900-an sebagian besar masih terdiri dari sebuah kotak yang cukup besar dengan kunci dan dibuat dari lapisan baja,lapisan terdiri dari bahan isolasi, dari jenis tergantung pada produsen Brankas tersebut. Sebuah brankas tahan api yang aman bisa tersedia dalam banyak bentuk, ukuran dan warna kamuflase yang lebih baik dengan dekorasi yang ada. Menurut FireproofSafes.com, Brankas yang berkualitas baik akan melindungi barang-barang Anda hingga empat jam dalam suhu setinggi 2.000 derajat Fahrenheit.
   

Setiap dan semua dokumen penting dapat disimpan dengan aman Brankas tahan api. Misalnya, akte kelahiran, surat perkawinan, kartu jaminan sosial, informasi rekening bank, transkrip dan ijazah dengan mudah dapat terbakar dalam keadaan darurat, jika tidak cukup terlindungi. Kenang-kenangan berharga atau foto, barang-barang berharga, seperti perhiasan, dan barang-barang pribadi lainnya harus disimpan dalam brankas juga.
   

Karena fleksibilitas dari model modern, Anda dapat menyimpan sebuah Brankas hampir di mana saja. Pertimbangkan jenis item yang Anda butuhkan untuk menyimpan dan frekuensi dengan mana Anda akan perlu untuk mengaksesnya. Jika Anda memiliki dokumen penting yang Anda lihat terus, pertimbangkan menempatkan Brankas di kamar tidur . Jika Anda memilih untuk menyimpan dokumen tersembunyi dan tidak diakses selama beberapa waktu, menyembunyikan Brankas di garasi atau basement mungkin menjadi pilihan yang lebih baik. Sebuah Kantor atau Perusahaan biasanya memerlukan Brankas yang lebih besar dan mungkin perlu untuk menempatkannya di lokasi yang tidak menggangu aktifitas kerja.

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.