Home » , , » Cara Menata Meja Kantor

Cara Menata Meja Kantor







Terlepas dari bisnis apa yang anda jalankan, mengatur meja kantor Anda adalah salah satu hal yang penting untuk memiliki lingkungan kerja yang produktif. Ini akan membantu Anda memiliki akses mudah ke item yang Anda butuhkan secara teratur.

Dalam hal menata sebuah meja kerja tidak selalu sama untuk semua orang, namun Orang yang berbeda memiliki metode yang berbeda dalam setiap pandangan kerja dan berbeda tentang apa yang terbaik untuk meja kerja-nya Belajarlah untuk mengatur meja kantor Anda dan menggunakan setiap peralatan kantor yang ada untuk menunjang produktivitas yang lebih baik di lingkungan kerja Anda.


1.Sembunyikan item yang tidak Anda gunakan terlalu sering tetapi perlu mengaksesnya secara berkala. Menempatkan mereka di laci terendah di meja Anda adalah ide yang baik,misalnya majalah atau buku yang Anda lihat kadang-kadang, seperti buku telepon.

2.Gunakan sebuah tempat untuk menempatkan pensil dan pena lalu simpan di laci atas, bukan meletakan tempat pensil dan pena di atas meja Anda. Tujuannya adalah untuk menjaga ruang kerja lebih mudah dibersihkan terutama untuk membersihkan komputer Anda .Anda biasanya menggunakan 1 pena atau pensil pada suatu waktu,Jika anda meletakan semua dalam sebuah kotak pensil di meja Anda,Hal ini seringkali menggoda Anda untuk mengambil 1 yang baru.Dan jika anda melakukan hal tersebut Anda akan berakhir dengan pena dan pensil tersebar di seluruh meja kantor Anda sebelum Anda tahu itu.

3.Gunakan Lemari Arsip atau Filling Cabinetl jika memungkinkan. Setiap slot harus diberi label yang jelas untuk dokumen yang dimaksudkan untuk disimpan didalamnya.Biasakan menyimpan sebuah dokumen dalam slot yang sesuai pada akhir hari kerja Anda.Sebab Anda tidak ingin untuk memulai hari yang dengan membersihkan kekacauan kemarin.

4.Jauhkan CPU komputer Anda di lantai bawah meja Anda. Keyboard Anda, jika memungkinkan, harus di atas meja yang memiliki keyboard tray sehingga dapat tersimpan bila tidak digunakan. Jauhkan pesawat telepon di sudut atas meja Anda, mudah dijangkau, tetapi jauh dari area kerja umum di depan Anda. Printer Anda harus disimpan di atas meja kecil yang terpisah, di samping meja utama Anda.

empat hal Diatas adalah hal-hal yang dapat membantu anda dalam menata sebuah meja kantor,sehingga terlihat rapi dan membuat anda nyaman dalam bekerja.